Rabu, 09 Mei 2012

[Wrapping/Packaging]: Seserahan yang Dadakan!

Hai, seharusnya postingan ini selasa lalu sudah aku terbitkan. Tapi karena kedatangan tamu rutin, si mister males ikut bertandang. Molorlah posting buat share karya.

Sebenarnya, ini kreasi keroyokan bertiga. Aku dan adikku plus ibu yang sedari awal berperan besar kita dapat pesanan wrapping seserahan manten ini. Awalnya, ibu cuma nawarin ngebungkus seserahan yang berupa makanan saja sekaligus pesan makanannya. Tapi, 4 hari menjelang hari lamaran, teman ibuku dateng bawa seabreg perangkat buat seserahan. Jadilah kita ngebut selama 3 hari full buat ngegarap wrapping seserahan. Dan karena yang order teman ibu, tentu aja ibuku udah wanti-wanti agar ga mengecewakan. Dalam hati sih cuma mbatin, semoga aja ya bu!

Dan, setelah berkutat 3 hari, sampai-sampai baby ku aja aku kalahin, jadilah rangkaian seserahan mantennya. Tapi yang buat mahar dan bajunya dan handuk cukup di tata dan masuk di box. Yang lainnya seperti underwear, tas, sepatu, kosmetik de el el harus dibentuk dan dihias. Biar lebih kelihatan beda lah ya... Dan, ini dia gambar yang berhasil aku ambil sebelum seserahannya dibawa.

Sengaja gambarnya aku edit biar gak terlalu banyak posting gambar. 

Kebanyakan kreasinya hasil browsing di internet dan dari buku. Tapi ada satu yang aku buat desain asli dari aku. Yang tengah, deretan paling bawah. Itu bentuknya kipas yang ceritanya disenderkan ke lembaran kertas. Puas bisa bikin desain sendiri dan hasilnya ga mengecewakan. Selain itu, adekku menambah aksen renda di luar plastik wrapnya. Soalnya kita banyak kesulitan saat membungkus seserahan memakai plastik wrap yang bisa melar itu -plastik kayak di parcel buah- dan jadi banyak tempelan selotipnya. Dan ide adekku itu benar-benar manjur. Selain lebih rapih, indah kesannya juga mewah. Hahahaha....

Oya, kalau teman-teman ingin lihat gambarnya lebih jelas bisa lihat di album foto akun Fbku.
Dan mungkin hanya ini yang bisa aku share hari ini. 
Selanjutnya aku ingin share pesanan teman yang sekarang masih aku kerjakan. Semoga saja cepet selesai yah... Ga sabar buat posting buat share karya lagi.
Tetap kreatif dan happy crafting!

5 komentar:

  1. Iya memang In, kalo di jadiin satu gini jadi kecil banget fotonya ya, kurang puas ngeliatnya :) Btw, sing manten sopo In?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya mbak Han, lha demi menghemat ruang. Dan semoga dengan ini ada yang mau lihat foto gedenya di FB.
      Yang nikah anak temen smp ibuku mbak -halah...susah le jelasin mbak-. Jadi garap seserahannya diusahakan ga mengecewakan. :)

      Hapus
  2. seserahan yang indah..hmm jadi pingin pesan juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih... :)
      Silahkan pesan saja jika berkenan. :)

      Hapus
  3. Mba... beli plastik wrapping dimana? Brp ya 1roll nya?

    BalasHapus